Visi

Menjadi lembaga atau Sarana yang diakui sebagai pemimpin dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi, memberikan akses mudah, tepat waktu, dan akurat terhadap informasi yang penting untuk berbagai kepentingan internal dan eksternal.

Misi

  1. Mengumpulkan, mengelola, dan melestarikan informasi dan dokumentasi secara sistematis dan terstruktur.
  2. Memastikan bahwa informasi dan dokumentasi relevan tersedia dengan mudah dan cepat bagi pihak yang berwenang.
  3. Menjamin keakuratan, keutuhan, dan keamanan informasi dan dokumen yang diarsipkan.
  4. Mengadopsi teknologi dan praktik terbaru untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan informasi.
  5. Memberikan layanan yang responsif dan berkualitas tinggi kepada stakeholder internal dan eksternal.
  6. Mengembangkan dan memberdayakan staf dalam bidang pengelolaan informasi dan dokumentasi.
  7. Menjadikan Informasi dan Dokumentasi sebagai Bank Data (Data Center) Menuju Konawe Utara Satu Data.

Peran pejabat pengelola informasi dokumentasi sangat penting dalam menjaga transparansi, akuntabilitas, dan pengambilan keputusan yang berbasis data dalam suatu organisasi atau lembaga. Namun, visi dan misi yang spesifik akan bervariasi tergantung pada jenis organisasi dan kebutuhan spesifik yang harus diakomodasi dalam pengelolaan informasi mereka.